Prodi Ekonomi Syariah

Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berdiri sejak tahun 2012 berdasarkan Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Nomor 1891 Tahun 2012 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Strata Satu (S1).

Selaras dengan Motto UMM "Dari Muhammadiyah untuk Bangsa," Program Studi Ekonomi Syariah ingin mencetak para sarjana Ekonomi Syariah yang kompeten dengan penguasaan ilmu Ekonomi Syariah dan juga memiliki kompetensi soft-skills seperti kemandirian, kedisiplinan dan sikap ilmiah dalam mengembangkan ilmu pengetahuan.

Profil Lulusan dari Program ini di antaranya adalah menjadi manajer pada Lembaga Keuangan Syariah, baik itu bank dan non-bank, entrepreneur, dan menjadi peneliti di bidang Ekonomi Syariah.

VISI DAN MISI

VISI

Menjadi program studi terkemuka tingkat nasional tahun 2030 dalam pengembangan ilmu ekonomi berdasarkan nilai-nilai Islam.

MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan Ekonomi Syariah jenjang Strata-1 berdasarkan nilai-nilai Islam.
  • Mengembangkan ilmu Ekonomi Syariah berbasis riset.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam ilmu Ekonomi Syariah yang dapat menunjang kualitas pendidikan dan pembelajaran.
  • Mengembangkan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan dalam pengembangan ilmu Ekonomi Syariah.

Secara lebih jauh tentang Program Studi Ekonomi Syariah, klik Prodi Ekos.

Shared: