UPPS FAI UMM Sosialisasikan Visi Misi Tujuan dan Strategi

Jum'at, 03 Juni 2022 07:52 WIB

Jum’at, 03 Juni 2022, Unit Pengelola Program Studi atau UPPS FAI UMM mensosialisasikan Visi Misi Tujuan dan Strategi Fakultas. Berlokasi di Aula GKB III Lantai 6 tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa aktif Fakultas Agama Islam UMM baik secara luring maupun daring.

Kehadiran mahasiswa yang datang secara luring kurang lebih dihadiri sekitar 500 peserta untuk mahasiswa Angkatan 2020 dan 2021. Sedangkan untuk mahasiswa Angkatan 2019, 2018, dan 2017 mereka menghadiri secara daring via zoom.

Kegiatan sosialisasi tersebut merupakan kali pertama kegiatan dengan menghadirkan peserta luring yang tidak sedikit. Mengingat kondisi covid-19 yang sudah melandai dan sudah mendapatkan izin dari pihak protokoler universitas. Sehingga sosialisasi tersebut terlaksana dengan lancar dan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Sosialisasi Visi Misi Tujuan dan Strategi ini merupakan agenda wajib yang harus dilaksanakan sesuai dengan panduan dan pedoman dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pendidikan yang telah tersusun dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI).

Agenda tersebut sebagaimana yang telah tersusun dan terencana dalam Renstra, Renop, serta KAK UPPS. Maka dari itu untuk memenuhi Indikator Utama no 1.2 yaitu melakukan sosialisasi VMTS secara terstruktur, dengan target capaian yaitu; 1) Tercantum dalam website lembaga. 2) Melalui berbagai media lain sehingga mudah diakses oleh pemangku kepentingan internal dan eksternal. 3) Dilakukan secara periodik 1 tahun sekali.

Selain melakukan sosialiasi VMTS. Dekanat selaku UPPS FAI juga memberikan arahan akademik serta kultur akademik khususnya di Fakultas Agama Islam. Bahwa ciri khas serta karakter ke-FAI-an harus dimiliki oleh seluruh mahasiswa FAI. Hal ini penting mengingat mereka mahasiswa yang Angkatan 2020 dan 2021 merupakan mahasiswa Angkatan corona sehingga kultur Ke-FAI-an belum terbentuk atau belum tertanam dalam diri mereka.

Tak lupa acara sosialisasi ini, dari pihak panitia juga turut memberikan semangat kepada mahasiswa yang dengan cara memberikan doorprize kepada mahasiswa yang hadir baik secara luring maupun daring.

Shared: