Setelah Harumkan UMM Ke Turki, Kini Raih Prestasi Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor Pendidikan Tingkat Nasional

Kamis, 28 Oktober 2021 11:51 WIB

Wakil NTB, Raih Juara Satu Tingkat Nasional Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan
 
Fadilah Ahmad Nur, Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang kembali mengukir sejarah jejak prestasi dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional. Setelah berhasil meraih The Honorable Mention Project pada Konferensi Internasional Istanbul Youth Summit 2021, Mahasiswa yang berasal dari Desa Kakiang, mewakili Propinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai juara satu (1) Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional.
 
Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengadakan perlombaan ini untuk menjaring para pemuda Indonesia yang berprestasi sesuai bidangnya. Berdasarkan hasil Penilaian dari para Juri Pemuda Pelopor Tingkat Nasional Tahun 2021 Nomor : PP.00.02/10.26.1/D. II-2/x/2021 menyatakan Fadillah Ahmad Nur Wakil NTB meraih Juara satu (1) dengan total nilai 8,08. “Alhamdulillah saya bersyukur karena semuanya tentu tak lepas atas kekuasaan Allah SWT," tutur Fadillah mahasiswa Prodi PAI FAI UMM.
 
Mahasiswa yang dikenal dengan sapaan Adil mengungkapkan bahwa kontribusi yang dilakukan di bidang pendidikan yaitu dengan mendirikan Organisasi Sasambo Youth Education Nusa Tenggara Barat (SYE NTB) sebagai wadah anak muda dalam memajukan pendidikan di wilayah NTB. Fadillah Ahmad Nur yang di hubungi melalui telepon selurer menyatakan rasa bangga dan haru atas prestasi yang diraihnya saat ini, semua ini atas kehendak Allah SWT. 
 
“Kita membangun semangat Istiqomah dalam memajukan pendidikan Indonesia khususnya NTB, program offline saat ini masih di dalam NTB, sedangkan program online terbuka luas seluas-luasnya," kata Putra Pertama pasangan Ir. H.Mahmud dan Berlian S.Pd ini.
 
Beberapa program yang telah dijalankan saat ini diantaranya Relawan Pendidikan, Festival SYE Ramadhan, Tongkrongan Anak SYE, Mentoring pengurus, Ngobrol Pintar, Beasiswa Corner, Berbagi buku bersama, Webinar, pelatihan minat bakat.
 
“Selain SYE, ada juga inovasi dibidang Pendidikan berupa media pembelajaran huruf Hijaiyah bernama MOCI (Monopoli Circle) dan Ide inovasi aplikasi pendidikan bernama Islamic Education Application by Android," ujarnya.
 
Untuk itu, Adil berharap kepada pemuda-pemuda di NTB untuk terus berkontribusi dalam segala Bidang untuk mengharumkan nama NTB di kancah Nasional. Adil menyebut bahwa dirinya selama mengikuti kompetisi pemuda pelopor tingkat propinsi hingga nasional selalu mendapat dukungan dari pemerintah Kabupaten Sumbawa dan Propinsi NTB. “Semoga saya dapat bertemu dengan pak Gubernur dan Bupati Sumbawa agar kedepannya kegiatan kepeloporan tetap disupport," pungkasnya.(LA)

Shared: