Prodi HKI UMM Jajaki Kerja Sama Mitra Dengan BUMN

Senin, 29 Agustus 2022 10:38 WIB

Senin Siang, 29 Agustus 2022. Lanjutan dari penjajakan kerja sama mitra untuk program unggulan CoE “Corporate Law School”, Prodi HKI menerima kunjungan dari Komisaris BUMN “Adhi Persada Beton”. Kunjungan BUMN tersebut diwakilkan oleh Komisaris Independen yaitu Bapak Ali Muthohirin yang kebetulan merupakan alumni Prodi HKI UMM.

Dalam pertemuan tersebut kami berdiskusi panjang mengenai pengembangan Program unggulan Prodi HKI yaitu CoE “Corporate Law School”. Menurutnya Program tersebut merupakan terobosan yang sangat luar biasa, karena kebutuhan di lapangan banyak sekali perusahaan-perusahaan yang sangat membutuhkan Corporate Lawyer yang handal, terutama dalam menyelesaikan masalah hukum yang dihadapi oleh perusahaan-perusahaan besar. Ditambah banyak sekali perusahaan yang divonis pailit akibat kurang handalnya manajemen perusahaan dan penyelesaian hukum yang dihadapi.

Oleh karena itu, Program ini bisa menjadi salah satu solusi dari kebutuhan yang perusahaan tersebut. Sementara itu, Bapak Arif Zuhri selaku ketua Prodi HKI menyampaikan bahwa alumni kita dari prodi HKI banyak yang terjun sebagai profesi pengacara. Harapannya mereka yang menjadi pengacara atau advokat tidak hanya bergulat pada penyelesaian kasus-kasus tradisional melainkan bisa juga menjadi Corporate Lawyer di perusahaan-perusahaan bonafit.

Oleh karena itu program unggulan CoE “Corporate Law School” menjadi bekal bagi para mahasiswa yang nantinya akan terjun berprofesi sebagai advokat. Selain itu program ini tidak hanya bisa diikuti oleh mahasiswa prodi HKI dan Hukum melainkan juga dapat diikuti oleh mahasiswa prodi lain, yang outputnya nanti bisa berprofesi sebagai Legal Staf di Perusahaan.

Di akhir diskusi, Bapak Komisaris dari BUMN “Adhi Persada Beton” menyampaikan bahwa tidak harus bermitra dengan BUMN kami, tapi kami siap mencarikan mitra bersama BUMN-BUMN yang lain.

Shared: