Pembukaan PESMABA FAI UMM 2022-2023

Senin, 12 September 2022 12:56 WIB

Pembukaan PESMABA Fakultas Agama Islam tahun 2022-2023 bertempat di RUSUNAWA UMM (Rumah Susun Mahasiswa) Senin, 12 September 2022 

Gubernur Mahasiswa FAI Abdul Rosyid Beliau yang akrab di panggil Pak Gub Abdul sangat Bahagia karena telah kembali melakukan PESMABA yang telah ditunggu pasca Covid yang  melanda selama 2 tahun. 


Gubernur FAI ini memberikan pesan kepada kita semua untuk  selalu meningkatkan kapasitas diri bagi mahasiswa, meningkatkan softskill dan hardskill. Karena kampus adalah tempat yang pas utk meningkatkan hal demikian Beliau juga menambahkan,  kampus adalah transfer of knowledge, tp jangan melupakan transfer of character. Karena hal demikian akan menjadi sebuah hal yang sangat berharga di kemudian hari.

Fitrian Aprilianto, ME. Sebagai ketua pesmaba menyampaikan bahwa pesmaba mari kita jadikan sebagai ajeng saling kenal mengenal satu sama yang lainya, tidak ada kekerasan fisik dan verbal.


Dr. Khozin, M.Si selaku Dekan FAI, sebelum beliau menjelaskan terkait selayang pandang dari Fakuktas Agama Islam, beliau memperkenalkan para jajaran dekanat dan para dosen dalam rangka agar mahasiswa baru FAI bisa mengetahui siapa yang jadi dosen-dosen mereka.


Beliau menuturkan bahwa Mahasiswa FAI Insya Allah memiliki karakter moral yang sudah terjaga tapi terkait dengan karakter kinerja bisa senantiasa di usahakan.. merupakan sebuah motivasi dari bapak Dekan agar senantiasa bisa terus berbenah terkait akhlak juga terkait dengan kinerja. 

Dan dalam rangka mewujudkan hal demikian FAI akan terus mencoba utk melakukan improve dalam segala bidang baik dalam bidang akademik ataupun dalam bidang infastruktur.

Mahasiswa Baru akan di pelajari terkait tentang kepenulisan, tidak hanya di akademik skill akan tetapi pelatihan yg berupa aplikatif yang kemudian antara ilmu kepenulisan dan teknologi. 

Softskill dan hard skill sangat penting bagi masa depan karena hal demikian akan menjadi penunjang. Skala prioritas itu harus di fahamkan dengan  baik yang harapannya bisa membuka lapangan kerja di kemudian hari. (Yusuf dan Hafid)

 

Shared: