Optimalisasi Potensi untuk Meraih Prestasi Melalui Student Day

Sabtu, 15 Januari 2022 23:19 WIB

Sabtu, 15 January 2022, Fakultas Agama Islam melalui Badan Eksekutif Mahasiswa FAI UMM menyelenggarakan Student Day 2022. Perlu diketahui agenda Student Day merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh Universitas dan Fakultas.

Student Day 2021, sebagai program kegiatan bidang kemahasiswaan mencakup berbagai bidang kegiatan, yaitu bidang penalaran, bakat-minat, keislaman dan kemuhammadiyahan, olahraga, seni budaya dan perlombaan mengacu agenda Kemendikbud.

Kegiatan ini diselenggarakan selama kurang lebih tiga bulan, namun dilaksanakan setiap hari Sabtu dari pagi sampai siang hari. Hal ini dilakukan dengan pertimbangan masih dalam masa Pandemi. Oleh karena itu, selain dilaksanakan setiap hari Sabtu kegiatan ini juga diselenggarakan secara blended, yaitu secara Online dan Offline.

Hari ini merupakan hari kedua dalam pelaksanakaan kegiatan Student Day FAI dengan agenda pembukaan acara di tingkat Fakultas. Pembukaan acara tersebut turut dihadiri oleh sebagian peserta mahasiswa FAI dan dibuka langsung oleh Bapak Imamul Hakim, M.Sh selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FAI UMM.

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan beberapa hal, bahwa Student Day tidak lain merupakan salah satu bekal yang harus dimiliki oleh semua mahasiswa FAI oleh karena itu perlu dimanfaatkan betul agar mahasiswa selain memiliki kompetensi di bidang akademik juga memiliki skill di luar akademik. Karena Student Day ini tidak lain membantu menggali bakat potensi di luar akademik.

Sedangkan menurut Abdul Rosyid selaku ketua pelaksana Student Day FAI menyampaikan bahwa kegiatan Student Day ini juga merupakan ajang penunjukan bakat mahasiswa, sehingga perlu disalurkan dengan cara cara yang kompetitif, oleh karena itu Stduent Day ini di desain tidak hanya sekedar perlombaan melainkan juga membekali mereka dengan mendatangkan beberapa naras umber yang ahli di bidang masing – masing.

Sehingga kegiatan ini diharapakan memiliki luaran yang meliputi; Pertama, Tertanam dan berkembangnya jiwa akademis, kreatif dan inovatif dengan budi pekerti luhur. Kedua, Aktualisasi potensi prestasi mahasiswa baru dalam berbagai bidang pengembangan bidang keislaman, kemuhammadiyahan, Potensi, minat, bakat, kegemaran, keorganisasian dan sosial. Dan Ketiga, meningkatnya karakter dan perilaku yang dikembangkan berdasarkan pada kompetensi diri dalam usaha pecapaian prestasi.

Shared: