Mahasiswi FAI UMM Raih Juara Favorit Lomba Kaligrafi Kontemporer Tingkat Nasional

Jum'at, 17 September 2021 21:50 WIB

 
Aisyah Andra Resta, Mahasiswi FAI UMM raih juara Favorit Lomba Kaligrafi Kontemporer Tingkat Nasional pada kompetisi yang diadakan oleh BEM FAI Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Kompetisi yang bertajuk "Konstribusi Generasi Millenial dalam 76 Tahun Indonesia Merdeka” dilaksanakan pada 01-3- Agustus 2021. Lomba ini diadakan untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke- 76 Tahun sebagai wadah pemuda milenial dalam mengembangkan bakat kaligrafi.
 
"Motivasi saya mengikuti lomba ini karena ingin tahu sampai mana kemampuan saya dalam seni kaligrafi ini. Menang kalah itu bonus dari sebuah kerja keras, tapi tujuan utamanya melihat skill saya berkembang dengan mengikuti kompetisi ini," ujar Mahasiswi Prodi PAI ini.
 
"Masya Allah sangat tidak terduga ketika nama saya muncul sebagai juara favorit, saya merasa banyak hal yang kurang dari karya saya ini, dan saya masih butuh banyak latihan didalamnya. Dari kompetisi ini saya melihat hasil karya dari peserta lain dan banyak mengambil pelajaran dari setiap karya yang mereka hasilkan," tambahnya.
 
Kaligrafi yang bertuliskan Surat Al Fath ayat 1 hasil karya Aisyah mendapat juara favorit dengan kriteria penilaian dari empat aspek yatu kaidah, kreativitas, keserasian dan kebersihan. Surat Al Fath Ayat 1 mempunyai arti "Sesungguhnya Kami telah memberikan kepadamu kemenangan yang nyata" yang juga mengandung kabar gembira lain bagi Rasulullah, bahwa beliau mendapat keistimewaan ampunan ini dan Allah akan menyempurnakan kenikmatan baginya dengan memerangkan agama Islam dan menyebarkannya, memberi beliau petunjuk kepada agama Islam, dan menolong beliau dengan pertolongan yang kuat.(LA)

Shared: