Mahasiswa PPL Prodi PAI FAI UMM Turut Aktif Latih Drumband di SMP Muhamadiyah Boarding School At-Tanwir Maronge NTB

Senin, 09 Agustus 2021 02:37 WIB

 
Fadillah Ahmad Nur dan Fiqri Rabuna, Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang yang sedang melaksanakan magang di SMP Muhamadiyah Boarding School At-Tanwir Maronge NTB tak hanya mengajar di kelas tapi juga aktif dalam melatih Drum Corps Symphony At-Tanwir (DCSA). Ahad, 8 Agustus 2021, pada acara Pekan Perkenalkan Khutbatul Arsy SMP MBS At-Tanwir Maronge, penampilan drumband santri-santriah begitu memukau para hadirin dengan memberikan tepuk tangan yang meriah.
 
Kegiatan Pekan Perkenalkan Khutbatul Arsy atau Apel Tahunan merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memperkenalkan santri/ah baru akan kegiatan Pesantren. Pada tahun 2021, SMP MBS At-Tanwir mengangkat tema "Dari At-Tanwir untuk Indonesia Tangguh". Kegiatan Pada tahun ini dengan berbagai penampilan dari Paskibraka, Drumband, Tapak Suci, Bhineka Tunggal Ika, Hizbul Wathan, dan Tabloid Olahraga. Para orang tua atau wali Santri bisa menyaksikan melalui media sosial atau zoom yang telah di sediakan pesantren, penonton daring karena demi menjaga kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19.
 
Dosen Pembimbing Lapang (DPL) M. Kamaludin mengapresiasi Mahasiswa PPL, karena membantu proses perkembangan anak tak hanya di dalam kelas kegiatan akademik, tapi juga pada kegiatan non akademik yang mampu meningkatkan skill para siswa/i atau santri/ah menyongsong masa depan yang lebih baik. (LA)

Shared: