Mahasiswa PAI FAI UMM Laksanakan Praktek Kerja Lapang di MTS Muhammadiyah 1 Kota Malang

Kamis, 05 Agustus 2021 02:13 WIB

Berkolaborasi dengan MTs Muhammadiyah 1 kota Malang. Laboratorium Tarbiyah UMM Menyerahkan Mahasiswanya Sebagai Peserta Magang

 

Senin (02/08/2021), Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang menyerahkan mahasiswa magang secara resmi  kepada Truli Maulida. W.  di M.Ts Muhammadiyah 01 Malang melalui Google Meet. Dina Mardiana, selaku dosen pembimbing kelompok 4 yang terdiri dari 6 anggota, yaitu Danar Wiokongko, sebagai ketua, Yahya Adyan sebagai wakil ketua, sedangkan anggota dari kelompok 4 tersebut, yaitu Anjani Pustakawati, Yeni Arum Adiningsih, Alifianty Nur Laily, dan Ani Roisatul Muna. Penyerahan mahasiswa ke lembaga pendidikan ini dilakukan secara daring dan dihadiri oleh pihak sekolah yang bersangkutan termasuk kepala sekolah, guru waka kurikulum juga dua guru pamong, dosen pembimbing juga ikut serta dalam mendampingi saat acara dimulai.

Truli sebagai kepala sekolah di lembaga pendidikan tersebut menerima dan menyambut kehadiran peserta magang dengan baik dalam melaksanakan tugas. "Saya di angkat sebagai kepala sekolah bukan berarti saya yang paling baik dan paling banyak pengalaman, saya juga banyak kekurangan jadi semoga kalian di sini mendapatkan pengalaman magang kalian dengan baik dan dijadikan sebagai pelajaran bagi  kalian," kata Truli.

Sebagai Dosen Pembimbing, Dina berpesan bahwa untuk tetap menjaga nama baik kampus ketika berada di luar termasuk saat kegiatan ini berlangsung.  Dengan adanya kondisi pandemi ini, Heppy Ikmalul Mukhlasin sebagai Waka Kurikulum juga menyatakan bahwa saat musibah berlangsung sekolah tersebut menggunakan kurikulum darurat yang diberikan oleh kebijakan pemerintah dan mahasiswa yang saat ini berkegiatan juga dapat menerapkannya supaya tahu bagaiamana proses yang dihadapai oleh guru saat pandemi ini.
 
Mahasiswa PAI FAI UMM sangat berantusias dalam menjalankan program kampus yaitu magang atau dikenal dengan sebutan kegiatan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan). Sesuai dengan programnya, bahwa mahasiswa memiliki tugas yang sangat penting dari seluruh apa yang didapatkan selama mengikuti proses perkulihan yaitu dengan menerapkan atau  menunjukkan kemampuan mereka dengan terjun langsung di sebuah lembaga pendidikan. Kegiatan ini dilaksanakan secara daring sesuai dengan  kebijakan pemerintah di masa pandemi selama diberlakukan PPKM.

Shared: