Lagi! Alumni Prodi HKI FAI-UMM jabat sebagai Komisaris BUMN

Minggu, 04 Agustus 2024 23:56 WIB

Setelah sebelumnya, salah satu alumni Prodi Hukum Keluarga Islam FAI-UMM yaitu Ali Muthohirin menjadi Komisaris di PT.Adhi Persada Beton, kini disusul oleh Alumni pada prodi dan kampus yang sama yaitu Abdul Musawir Yahya sebagai komisaris di PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE).

Pemegang Saham PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE) mengangkat alumni prodi HKI FAI UMM Abdul Musawir Yahya menjadi komisaris independen anak usaha Pertamina tersebut. Abdul tidak menggantikan siapapun. Pasalnya, jabatan yang didudukinya itu berasal dari satu tambahan kursi komisaris.

Penunjukan itu berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang berlangsung di Grha Pertamina, Jakarta, pada Rabu (31/7).

Abdul tercatat sebagai mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam FAI-UMM Angkatan 2010 dan lulus pada tahun 2014. Kemudian Abdul melanjutkan pada jenjang Magister di kampus yang sama dan lulus tepat 2 tahun, yaitu pada tahun 2017. Pada masa kuliah, Abdul Musawir Yahya termasuk mahasiswa yang rajin dan cerdas. Terbukti dengan kelulusan tepat waktu dan lulus dengan predikat cumlaude.

Selain itu, Abdul juga cemerlang pada organisasi. Tercatat sejak bangku kuliah ia sudah aktif pada organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komsariat Tamaddun FAI-UMM.

Sejumlah usaha pernah ia rintis. Ia  menjadi owner di Super Kamera Malang, Lumeo Audiovisual Malang, Panjava English Garden, Garden Coffee, Martabak Satu Juli, serta Penerbit Akar. Ia juga pernah menjadi direktur di Maharaya Indonesia, sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang properti. (im)

 

Shared: