Kembali Menyalurkan Dana Hibah Pendirian Masjid, Markas Dakwah FAI UMM Meresmikan "Masjid Walidain" Di PP Nurussholah Banyuwangi

Jum'at, 22 Oktober 2021 23:13 WIB

 
Markas Dakwah dan Khidmatul Mujtama' FAI UMM kembali salurkan bantuan pendirian Masjid di Pondok Pesantren Nurussholah yang berlokasi di Pakistaji, Banyuwangi. Bertepatan dengan hari santri pada hari Jum'at, 22 Oktober 2021, Jamal, S,Sy,. M.Sy, Kepala Markaz Dakwah FAI UMM diundang untuk menghadiri acara peresmian Masjid oleh PP Nurussholah sebagai pihak penerima dana bantuan pendirian Masjid. Masjid yang diberi nama "Masjid Walidain" telah melewati proses pembangunan selama kurang lebih 5 bulan lamanya. Pembangunan Masjid Walidain dibangun dari donatur yang berasal dari Arab Saudi yaitu Abu Abdillah Al-Ghomidi  melalui perantara Markaz dakwah FAI UMM.
 
Keluarga Besar Pondok Pesantren Nurussholah dan warga yang diundang dalam acara peresmian merasa bangga dan bahagia dengan berdirinya Masjid Walidain di kawasan kompleks PP Nusrussholah Pakistaji Banyuwangi. Warga sekitar PP Nurussholah berharap dengan didirikannya masjid ini dapat menjadi pusat kegiatan Pesantren juga menjadi pusat dakwah bagi masyarakat sekitar pondok pesantren.
 
Selanjutnya Pondok Pesantren Nurussholah dapat memberikan kontribusi terhadap warga sekitar yang mana santri-santrinya mayoritas berasal dari warga lokal di Pakistaji. Mewakili pihak PP Nurussholah, Ustadz Abdul Hadi mengucapkan banyak terima kasih kepada Markaz Dakwah FAI UMM yang telah membantu menyalurkan donasi sehingga impian pondok pesantren untuk mempunyai Masjid menjadi kenyataan. 
 
"Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak pesantren dan berbagai pihak yang ikut membantu sehingga Masjid di PP Nurussholah dapat dibangun dengan lancar," Ungkap Kepala Markas Dakwah FAI UMM yang juga lahir di Banywangi. Kepala Markas Dakwah FAI UMM menitipkan Masjid kepada pihak pesantren agar dapat dimakmurkan dan menjadi pusat pendidikan Agama Islam di Pesantren sehingga dapat melahirkan generasi yang berguna bagi bangsa indonesia. (LA)

Shared: