HMPS PBA adakan Peringati Alafest untuk Adik Adik SMA/MA sederajat

Minggu, 13 Maret 2022 01:10 WIB

Hai guys, apa kabar nih!!!

Ada  yang masih anget banget nih sekarang! Apa yah? Ummm  coba tebak deh, festival yang selalu diadain di prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Malang. Yups betul sekali yang selalu diadakan tiap tahun oleh PBA UMM adalah ALAFEST.

Apa sih Alafest itu?

Alafest adalah acara terbesar yang dimiliki oleh Prodi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Muhammadiyah Malang, festival yang diadakan setiap tahunnya, yang dimana semua mahasiswa pendidikan bahasa Arab akan terjun secara langsung untuk memeriahkan festival ini, Alafest juga selalu tampil luar biasa setiap tahunnya, bahkan seminar pun bertaraf internasional.

Alafest adalah singkatan dari Arab Language Festival, nah Alafest UMM  adalah kegiatan yang dilakukan oleh prodi Pendidikan Bahasa Arab UMM setiap tahun nya, dan alafest berisikan lomba-lomba yang dimana lomba tersebut berkaitan bahasa arab seperti membaca Puisi bahasa Arab, membaca Pidato Bahasa Arab, Menyanyi Bahasa Arab dan lain sebagainya, alafest bertujuan untuk meningkatkan dan membuat seseorang yang memiliki bakat dalam salah satu lomba untuk menunjukkan bakatnya dengan mengikuti lomba, dan yang pastinya akan mendapatkan hadiah tentunya.

Tiap tahunnya Alafest selalu menyembunyikan kejutan-kejutan yang tidak pernah terduga sebelumnya dan untuk temanya sendiri selalu berubah-ubah tiap tahunnya, setiap tahunnya alafest UMM selalu memiliki kejutannya masing-masing, seperti tahun ini temanya  adalah burung hantu, dan apa lagi sih yang menarik?

Yang menariknya alafest 05 tahun ini memiliki semboyan “Dengan Bahasa Arab Kita Warnai Peradaban Digital” walaupun seperti kata-kata biasa tapi semboyan ini memiliki arti yang sangat besar loh. semboyan ini panitia penyelenggara berharap Bahasa Arab selalu menjadi bahasa yang terdepan didunia digital. Dan selalu dipakai di Dunia walaupun perubahan zaman telah berkembang sangat pesat, karena pada dasarnya Bahasa tidak dapat lepas dari diri seseorang.

Ditahun 2022 ini Alafest sudah memasuki tahun ke-5, jadi tahun ini adalah ALAFEST 05 yang temanya adalah Burung hantu. Alafest 05 menyediakan lomba-lomba yang mengin sedikit berbeda dari Alafest-Alafest sebelumnya, alafest 05 menyediakan lomba Membaca puisi Bahasa Arab, Menyanyi Bahasa Arab, Membaca Kitab Kuning, Olimpiade Bahasa Arab, Qira’atul Qutub, dan Pidato Bahasa Arab, Walaupun tahun ini Masih ditengah pandemi panitia tetap melakukan yang terbaik agar Alafest 05 tetap diselenggarakan.

Tahun ini Alafest 05 di peruntukkan untuk Anak SMA/MA sederajat, jadi kompetisi tahun ini adalah kompetisi yang dimana dilakukan antar SMA/MA sederajat, tahun ini alafest lebih fokus kepada kemampuan anak SMA/MA sederajat, dikarenakan tahun ini masih belum lepas oleh kata Pandemi, tetapi Alafest tetap diadakan walau secara daring dan yang lebih mengejutkan nya lagi  walau diadakan secara daring, peserta banyak yang berpartisipasi dan menunjukkan bakat mereka secara memukau.

Hal ini membuat pandemi tidak menghalangi seseorang untuk berkarya dan menampilkan karya nya, dan jarak tidak bisa menjadi penghalang untuk orang melakukan yang terbaik, dari alafest 05 tahun ini dapat dilihat bahwa semangat para peserta mengikuti lomba sangat tinggi.

Shared: