Hari kedua PESMABA FAI: Ini Yang Disampaikan Para Wakil Dekan

Selasa, 13 September 2022 09:09 WIB

Selasa 13 September 2022, Pengenalan Studi Mahasiswa Baru FAI UMM sudah memasuki hari kedua. Materi hari kedua ini dibawakan oleh masing-masing wakil dekan untuk memberikan motivasi dan penjelasan bagi mahasiswa baru sesuai dengan bidang para wakil dekan.

Materi pertama disampaikan oleh Wakil Dekan I bidang akademik yang dibawakan oleh bapak Pradana Boy ZTF, P.hd.  Sebelumnya beliau mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru yang telah masuk kedalam dunia kampus, pijakan awal sebelum menuju masa depan yang cerah.

Pak boy sapaan akrab beliau telah melakoni pendidikan di berbagai belahan dunia diantaranya australia, Singapura dan iran. Beliau menceritakan kisah pendidikan nya, dalam rangka untuk memotivasi para mahasiswa agar senantiasa semangat dalam mencari ilmu.

Beliau memberi pesan kepada seluruh mahasiswa agar budaya membaca tetap senantiasa di jaga karena seorang akademisi dan budaya membaca adalah dua hal yang saling bersangkutan.

Setelah itu dilanjut oleh bapak Dr. Saiful Amien, M.Pd. selaku wakil dekan II. Beliau menjelaskan konsep akademik di lingkup FAI, akan diberikan materi dasar sebagai mahasiswa agar mahasiswa baru nantinya tidak bingung saat menjalani dunia perkuliahan.


Beliau juga menjelaskan terkait SADAK (Sentralisasi Administrasi dan Desentralisasi akademik) Yang bertugas untuk mengatur dan mengelola keuangan mahasiswa UMM mengatur muatan kuliah di fakultas Agama Islam.

Terakhir adalah materi dari bidang kemahasiswaan yang disampaikan langsung oleh bapak Imamul Hakim selaku Wakil Dekan III.

Beliau berpesan kepada mahasiswa baru untuk mengikuti organisasi, karena ilmu organisasi itu tidak didapatkan di dalam kelas, untuk menunjang soft skill terkait public speaking, bersosialisasi dengan baik
mahasiswa zaman sekarang dituntut untuk bisa menemukan potensi diri karena di zaman sekarang, ijazah tidak terlalu di perlukan akan tetapi soft skill dan pengalaman organisasi.

Maka kemudian menjadi seorang mahasiswa adalah privillage yang sangat luar biasa karena di masa kuliah kita bisa banyak mendapatkan banyak hal. (Yusuf)

Shared: