Hadapi Tahun 2022, Prodi Ekonomi Syariah UMM Gelar Webinar Peluang Industri Halal

Selasa, 28 Desember 2021 09:40 WIB

 

Selasa, 28 Desember 2021 Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang bekerjasama dengan IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam) menggelar webinar bersama dalam menyambut tahun 2022.

Webinar tersebut diselenggarakan secara online dengan menghadirkan para pakar ahli ekonomi Islam yaitu bapak Dr. Sutan Emir Hidayat, MBA selaku Direktur Infrastruktur Ekosistem Syariah. Tak kalah menarik selain itu pakar lain juga dihadirkan dari guru besar UMM yaitu ibu Prof. Dr. Ir. Elfi Anis Saati, MP beliau juga sebagai Ketua Halal Center UMM.

Acara yang diikuti oleh ratusan mahasiswa UMM dan masyarakat umum ini mengangkat tema Outlook Industri Halal 2022. Menurut Bapak Novi Rifa’I selaku moderator dan juga Sekretaris Prodi EKonomi Syariah UMM menjelaskan bahwa maksud dari tujuan diselenggarakan webinar ini tidak lain untuk menginformasikan perkembangan industry halal di Indonesia serta menginformasikan potensi industri halal dan UMKM di Indonesia.

Dari data yang dihimpun menurut laporan The State of Global Islamic Economic Report pada tahun 2019/2020, Indonesia menempati peringkat 5 dalam ekonomi Islam global dan mengalami peningkatan peringkat dari laporan tahun 2018/2019.

Sebuah pertanda baik bahwa ekonomi Islam di Indonesia semakin tumbuh dan berkembang, termasuk industri halal di dalamnya. Hanya dalam hitungan minggu, tahun 2022 sudah di depan mata. Oleh sebab itu perlu dilakukan analisis terkait Outlook Industri Halal 2022.

Shared: