FAI UMM Undang Alumni Yang Sukses Berkarir di BUMN Yudisium Angkatan 101 Periode III Tahun 2021

Rabu, 29 September 2021 02:37 WIB

Rabu, 29 September 2021, FAI UMM melangsungkan yudisium, ramah ramah sekaligus pelepasan calon wisudawan/wisudawati Angkatan ke-101 Periode 3 Tahun 2021. Acara yang digelar di Aula GKB 3 Lantai VI berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh jajarang Dekanat, Ketua Prodi dan Sekprodi. Calon wisudawan dari masing-masing prodi 43 mahasiswa Prodi PAI, 16 mahasiswa Prodi HKI, 28 mahasiswa Prodi Ekonomi Syari'ah dan 12 mahasiswa Prodi PAI sehingga jumlah keseluruhan 99 mahasiswa hadir secara luring dan daring.
 
Acara yang diawali dengan sambutan oleh Dekan FAI UMM kali ini mengundang Alumni dari Prodi HKI, Herman, S.H.I, S.H yang sukses berkarir di BUMN sebagai vice president PT. BTPN.
 
"Apapun latar belakang pendidikan Anda, dari Prodi PAI, Prodi HKI, Prodi Ekonomi Syari'ah ataupun Prodi PBA semua mempunyai potensi yang sama untuk meraih kesuksesan di masyarakat, latar belakang pendidikan bukan halangan untuk meniti karir sesuai dengan bidang akademik, bisa menjadi enterpreneur atau membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar" motivasi Herman kepada para calon wisudawan. 
 
  
 
Selesai sesi motivasi dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan bagi wisudawan terbaik Fakultas yang diraih oleh Iis Mualawati, mahasiswi Prodi HKI denga IPK 3,97 predikat kelulusan dengan pujian. Iis telah berhasil menyelesaikan tugas akhir dengan menerbitkan artikel ilmiah yang berjudul "Kontekstualisasi Riba dalam Jual Beli Emas Online: Studi Terhadap Distributor Mini Gold". Artikel yang terbit di Jurnal El-Faqih: Jurnal Pemikiran dan Hukum Islam ini mengkaji tentang jual beli emas online yang dilakukan oleh distributor emas mini yang dibeli secara online mulai dari 0,05 gram.
 
Sementara itu, Mahasiswa terbaik dari masing-masing Prodi diraih oleh Nur Fuadah dari Prodi PBA dengan IPK 3,96, Muhammad Fajar Hidayat dengan IPK 3.94 dari Prodi PAI dan Syifa Nadhifa Bahasyim dari Prodi Ekonomi Syari'ah dengan IPK 3,94. Acara dilanjutkan dengan pembagian SK Kelulusan dan Transkrip Nilai Sementara kepada seluruh calon wisudawan/wisudawati. 
 
Sebelum acara berakhir, Syifa Nadhifa menyampaikan sambutannya sebagai perwakilan dari Wisudawan Terbaik. Yudisium yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan ini ditutup dengan doa, kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.(luc)
 

Shared: