FAI UMM Terima kunjungan dari Pesantren Modern al-Muqoddas Cirebon Jawa Barat

Selasa, 24 Mei 2022 00:52 WIB

Selasa, 24 Mei 2022.  Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang menerima kunjungan dari rombongan panitia rihlah tarbawiyyah Pondok Pesantren Modern al-Muqoddas Cirebon-Jawa Barat.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Jajaran Dekanat dan juga Prodi di lingkungan FAI UMM dan disambut dengan bergembira. Bertempat di micro teaching Laboratorium PAI UMM mereka dijamu di ruang yang sangat representative sebagai bentuk pengenalan salah satu ruang keunggulan dari FAI UMM.

Rihlah tarbawiyyah ini diikuti oleh 8 pembimbing/ustadz dan 24 santri. Kedatangan mereka kita sambut dan menjemput dengan memakai fasilitas UMM yaitu dengan menaiki Buggy Car, dari Masjid AR Fachruddin menuju Gedung Fakultas Agama Islam yang berlokasi di GKB 3 (Gedung Kuliah Bersama).

Menurut Ustadz Dimas Sawbil Haqqi selaku ketua rombongan dari kunjungan mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memberikan kegiatan yang positif berisi wawasan kemahasiswaan dan keorganisasian yang mana kemudian dapat menjadikan bekal untuk siswa dan siswi akhir Pondok Pesantren Modern al-Muqoddas Cirebon – Jawa Barat.

Beberapa hal yang ingin mereka pelajari adalah Pertama, Sistem pembelajaran di Universitas Muhammadiyah Malang. Kedua, mengenal lebih dalam keunggulan Fakultas Agama Islam UMM. Dan Ketiga, Melihat secara langsung kegiatan yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang. Khususnya di Fakultas Agama Islam.

Selain bersilaturahim dan bertukar fikiran antar Lembaga. Rombongan para santri dari Cirebon  juga berkeliling untuk melihat berbagai fasilitas terpadu yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang. Salah satunya adalah Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah Malang dan Perpustakaan Masjid AR Fachruddin UMM. (soni)

Shared: