Berkat Prestasi Tingkat Nasional, Mahasiswa FAI ini Lulus Tanpa Skripsi dan Jadi Lulusan Terbaik.

Sabtu, 18 Juni 2022 09:26 WIB

Ia adalah Fadilah Ahmad Nur, Mahasiswa Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang dari program studi Pendidikan Agama Islam. Sebelumnya pemuda yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB) terpilih sebagai juara satu (1) Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional dalam ajang pemilihan Pemuda Pelopor Bidang Pendidikan Tingkat Nasional.

Mahasiswa yang dikenal dengan sapaan Adil mengungkapkan bahwa kontribusi yang dilakukan di bidang pendidikan yaitu dengan mendirikan Organisasi Sasambo Youth Education Nusa Tenggara Barat (SYE NTB) sebagai wadah anak muda dalam memajukan pendidikan di wilayah NTB.

Beberapa program yang telah dijalankan saat ini diantaranya Relawan Pendidikan, Festival SYE Ramadhan, Tongkrongan Anak SYE, Mentoring pengurus, Ngobrol Pintar, Beasiswa Corner, Berbagi buku bersama, Webinar, pelatihan minat bakat.

 

“Selain SYE, ada juga inovasi dibidang Pendidikan berupa media pembelajaran huruf Hijaiyah bernama MOCI (Monopoli Circle) dan Ide inovasi aplikasi pendidikan bernama Islamic Education Application by Android,".

Berkat inovasi dan prestasinya inilah dinyatakan lulus tanpa skripsi sebagai pengganti ekuivalensi tugas akhir. Selain karena prestasi di bidang non akademik, peraih The Honorable Mention Project pada Konferensi Internasional Istanbul Youth Summit 2021 juga berprestasi di bidang akademik dengan Raihan IPK 3,96 (Tiga koma Sembilan Puluh Enam) sehingga ia juga dinobatkan sebagai lulusan terbaik satu (1) tingkat fakultas pada yudisium periode II Tahun 2022.

Shared: