Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang

UM Metro Lampung Kenali FAI Lebih Dekat Lagi

UM Metro Lampung Kenali FAI Lebih Dekat

Lagi

 

Bertujuan untuk mengetahui Fakultas Agama Islam (FAI) UMM lebih dekat, FAI Universitas Muhammadiyah Metro Lampung melakukan kunjungan di UMM. Sebanyak 76 mahasiswa dan 4 dosen pendamping disambut oleh Sunarto, Dekan FAI UMM di Ruang Sidang Rektor (17/2).

Pembantu Dekan (PD) III FAI UM Metro, Muhammad Arifuddin mengungkapkan, gaung UMM telah mencuat di berbagai media nasional sehingga di kenal di seluruh Indonesia. “Kalau saya mengatakan berasal dari UMM (Universitas Muhammadiyah Metro.red) pasti banyak yang menyebut Universitas Muhammadiyah Malang”, tandasnya.

Selain itu, dosen program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam dan Komunikasi Penyiaran Islam tersebut berharap agar bisa meniru UMM. Selain ingin mengetahui FAI UMM, UM Metro mengaku tertarik dengan program Kuliah Kerja Nyata Khusus yang diadakan UMM. “Melalui KKN, kami ingin mengembangkan FAI, setidaknya bisa hampir sama dengan FAI UMM,” harapnya.

 

 

Sunarto, pria kelahiran Bojonegoro tersebut memapaparkan mengenai Prodi yang dimiliki FAI UMM, yakni Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Syariah. Prodi Syariah memiliki program Twining yakni gabungan antara Prodi Syariah dengan Hukum. “Mahasiswa yang mengikuti program Twining akan mendapatkan dua gelar sekaligus yaitu SHI dan SH,” ujarnya.

Terkait program KKN, Muhammad Syarif, PD III FAI UMM menambahkan, di UMM terdapat KKN Khusus yang merupakan bentuk kerja sama antara UMM dengan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur. “Di KKN tersebut mahasiswa dipetakan dalam wilayah potensi Muhammadiyah di Jawa Timur seperti mengabdi di sekolah-sekolah Muhammadiyah dari tingkat SD sampai SMA,” terangnya. (Alip)
(Pernah dimuat di Bestari Edisi 283/TH.XXV/Februari/2012)

Shared: