Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang

Lewat Bahasa Arab, Tingkatkan Percaya diri

Lewat Bahasa Arab, Tingkatkan Percaya diri
 

Mengusung tema “Meningkatkan Rasa Percaya Diri”, Lembaga Semi Otonom (LSO) Forsifa Fakultas Agama Islam (FAI) mengadakan seminar ilmiah bahasa arab di Alua Masjid A.R. Fachruddin lantai 2 (7/1). Hadir sebagai pemateri yakni dosen Bahasa Arab FAI UMM Abdul Hadi, didampingi dua mahasiswa FAI Erfin Muwalida Rahmania dan Ahmad Mujahidul Authon sebagai penerjemah.

Di awal materi, Abdul Hadi memaparkan tentang ciri seseorang yang memiliki rasa percaya diri. “Orang yang percaya diri cirinya ialah berani tampil di depan forum,” ujar pria yang akrab disapa Syekh Abdul Hadi itu.

Selain itu, ciri lain adalah sikap berdiri. Menurutnya, seseorang yang berdiri tegak cenderung mampu dan berani menatap lingkungan di sekitarnya. Lebih lanjut, Abdul Hadi, pria asal Jeddah Arab Saudi itu menjelaskan, percaya diri pada dasarnya bersumber dari tiga hal, yaitu ucapan, perbuatan, dan keyakinan. Dengan tiga hal itu, seseorang akan mengenal beberapa kunci agar menjadi pribadi yang percaya diri.

Sementara itu khusnul khuluq, ketua pelakasana menyampaikan, tujuan acara itu adalah untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas Bahasa Arab mahasiswa FAI. “Sebenarnya banyak orang yang mampu, namun ia tidak percaya diri. Oleh karaena itu, acara ini menjadi ajang latihan percaya diri,” ujar mahasiswa asal Bojonegoro tersebut.(alip)
(Pernah dimuat di Bestari Edisi 282/TH.XXV/Januari/2012)

Shared: