Magang Sambil Healing, Prodi HKI - UMM Antar Mahasiswa Magang Profesional CoE ke Batu Love Garden Jatim Park Group.

Selasa, 13 Agustus 2024 00:29 WIB

BATU - Program Studi Hukum Keluarga Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang (FAI-UMM) menyelenggarakan acara Serah Terima Mahasiswa Magang Center of Excellence (CoE) Corporate Law School pada Senin (12/8/2024). Kegiatan berlangsung di Kantor Legal Baloga, Batu Love Garden milik Jatim Park Group.

Tiga mahasiswa yang mengikuti program magang ini adalah Wilda Ulfatunnatiha, Susanti Sanuri, dan Afifa Rufida. Mereka akan menjalani masa magang di bawah bimbingan Nazyela El Rahma Hadi, S.H selaku pembimbing lapang di lokasi, serta R. Tanzil Fawaiq Sayyaf, S.Sy., M.H. sebagai dosen pembimbing lapang.

Acara dibuka dengan sambutan dari Nazyela El Rahma Hadi, S.H. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya program magang ini bagi pengembangan kompetensi mahasiswa dalam bidang hukum korporasi.

"Program magang ini merupakan langkah strategis untuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi tantangan dunia kerja di bidang hukum korporasi," ujar Nazyela.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mengantar sekaligus melakukan seremonial serah terima peserta magang CoE Corporate Law School Prodi Hukum Keluarga Islam FAI-UMM. Melalui program ini, mahasiswa diharapkan dapat memperoleh pengalaman praktis dalam penerapan hukum di lingkungan korporasi.

R. Tanzil Fawaiq Sayyaf, S.Sy., M.H. selaku dosen pembimbing lapang menjelaskan, "Selama magang, mahasiswa akan terlibat langsung dalam berbagai aspek legal di Jatim Park Group. Mereka akan belajar tentang penyusunan kontrak, penanganan sengketa, hingga aspek-aspek hukum dalam manajemen perusahaan."

Sementara itu, Nazyela El Rahma Hadi menyatakan kesiapannya untuk membimbing para mahasiswa selama program magang. "Kami akan memastikan bahwa pengalaman magang ini memberikan wawasan komprehensif tentang praktik hukum korporasi di industri pariwisata," tegasnya.

Para mahasiswa peserta magang menyambut antusias kesempatan ini. Wilda Ulfatunnatiha, salah satu peserta, mengungkapkan, "Kami berharap dapat mengaplikasikan ilmu hukum yang telah dipelajari di kampus, sekaligus mempelajari dinamika hukum dalam operasional perusahaan besar seperti Jatim Park Group."

Dengan adanya program magang ini, Prodi Hukum Keluarga Islam FAI-UMM berharap dapat mencetak lulusan yang tidak hanya unggul secara teoritis, namun juga memiliki pengalaman praktis dalam penerapan hukum korporasi. Hal ini sejalan dengan upaya peningkatan kualitas pendidikan hukum di Indonesia, khususnya dalam konteks hukum Perusahaan yang diaplikasikan dalam lingkungan korporasi.

M.Arif Zuhri, Lc.,M.H.I, Ketua Prodi HKI menyatakan, "Kolaborasi dengan Jatim Park Group ini merupakan bentuk nyata upaya kami dalam mempersiapkan mahasiswa menghadapi kompleksitas dunia hukum korporasi modern. Kami berharap pengalaman ini akan memperluas perspektif mahasiswa tentang peran hukum dalam perkembangan industri." (ika)

 

Shared: