Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Agama Islam
Universitas Muhammadiyah Malang

FAI Berperan Penting di RS UMM

Author : Administrator | Sabtu, 08 September 2012 10:45 WIB

Arsip Berita

Berita Terpopuler

Permaba Fakultas Agama Islam

Sebanyak 124 mahasiswa baru Fakultas Agama Islam (FAI) mengikuti kegiatan Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) tahun 2012/2013. Acara yang mengusung  tema “Mencetak Intelektual Profetik Menuju Peradaban Baru” ini untuk pertama kalinya bertempat di Hall Lantai II Gedung Pendukung Rumah Sakit Pendidikan UMM. Hal ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pesmaba FAI selalu bertempat di Masjid AR. Fachrudin. Ketua pelaksana, Shofrony Hidayat mengemukakan bahwa FAI juga memiliki peran penting di Rumah Sakit Pendidikan UMM.

Selain terlibat sebagai kepengurusan di Masjid Kyai Bedjo Darmolaksono yang berada di kawasan Rumah Sakit UMM, FAI juga berperan dalam kepengurusan Jenazah berdasarkan  cara-cara islami.

Sementara itu, Anhar Firmansyah, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FAI juga menuturkan bahwa pesmaba tahun ini turut mengenalkan mahasiswa baru di kawasan Rumah Sakit UMM, yang nantinya menjadi salah satu peluang bagi mahasiswa FAI. “Alhamdulilah, tempatnya sangat kondusif dan mendukung serta tidak membosankan karena jika mahasiswa merasa jenuh bisa menikmati pemandangan indah dari lantai 3 ini,” pungkas mahasiswa Jurusan Tarbiyah tersebut.

Sesuai dengan tradisi pesmaba FAI sebelumnya, diakhir pesmaba mahasiswa baru diwajibkan untuk membawa 2 kado berbungkus koran, satu untuk panitia dan satu untuk tukar kado sesama peserta. Lebih lanjut, Anhar menjelaskan bahwa salah satu agenda ini bertujuan untuk mengakrabkan sesama antar mahasiswa baru dan panitia, “Dari sini, mereka dengan panitia bisa mempererat silaturahmi,” tuturnya. enik

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image